kesehatan
CARA MENJAGA KESEHATAN MATA
CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA






Mata adalah salah satu indra paling berguna yang telah diberikan oleh tuhan tang maha esa. Kita harus bersyukur karena tuhan tuhan memberikan indra ini. Kita bisa bersyukur dengan cara merawatnya dengan baik.

Seiring bertambahnya usia menjadi lebih tua,fungsi tubuh pun akan semakin menurun.
Tidak perlu menunggu tua untuk mulai menjaga kesehatan mata. Mari mulai kita jaga kesehatannya mulai sekarang.

Untuk kalian yang sering ngoding nih,pasti mata kalian juga sering lelah kan? Baca artikel berikut untuk mengetahui cara menjaga kesehatan mata.

Inilah beberapa cara merawat kesehatan mata dengan baik. SELAMAT MEMBACA




1.MENGKONSUMSI MAKANAN YANG BAIK UNTUK KESEHATAN MATA



Inilah cara yang paling simpel untuk menjaga kesehatan mata. Kita harus banyak mengkonsumsi makanan dengan sumber makanan yang tinggi asam lemak omega 3, seng, vitamin A, Vitamin C, vitamin E dan juga karotenoid.

Beberapa makanan yang baik untuk ksesehatan mata:

 -WORTEL
      wortel,siapa sih yang tidak tau wortel.. wortel adalah salah satu sayuran yang banyak mengandung vitamin A. Dengan memakan satu buah wortel yang ukurannya sedang,kita sudah memberikan ± 5000 UI vitamin A kedalam tubuh. Jadi banyak-banyaklah mengkonsumsi wortel.

 -BAYAM DAN SAYURAN HIJAU
     Bayam dan sayuran-sayuran hijau lainnya sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Sayuran ini memiliki kandungan karbondioksida yang dapat melindungi mata dari sinar UV. Jadi pastikan kalian memasukkan sayuran-sayuran hijau ke menu makanan kalian

 -MAKANAN LAUT
     Dari berbagai sumber yang saya cari,makanan laut mempunyai banyak kandungan omega 3. Selain dapat menurunkan kolestrol, omega 3 juga dapat membantu meningkatkan penglihatan.

Untuk makanan,mungkin cuma sedikit yang bisa saya sampaikan. Kalau disebutkan semuanya, pasti tidak mungkin. Karena ada banyak sekali di luar sana makanan yang dapat menjaga kesehatan mata.


2.HINDARI ROKOK




Rokok memang sering dikaitkan dalam masalah jantung dan paru-paru. Tapi siapa sangka kalau rokok bisa membuat mata kita melakukan penurunan fungsi.

Asap rokok bisa membuat  degenerasi makula,katarak, uveitis, bahkan sampai kebutaan.
Walaupun kalian tidak merokok,pastikan kalian jauh dari asap perokok lain


3.BATASI PAPARAN SINAR UV




Sinar ultraviolet atau sering disebut dengan sinar UV juga dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan mata. Hindarilah paparan berlebih sinar UV karena dapat meningkatkan resiko katarak dan degenerasi makular.
Pastikan mata kita terlindung dari paparan sinar matahari dengan menggunakan kacamata hitam yang memiliki potensi terhadap sinar UV.


4.JANGAN TERLALU LAMA MENATAP LAYAR ELEKTRONIK




Menatap layar smartphone atau computer terlalu lama dapat mengakibatkan mata menjadi lelah. Jangan terlalu lama menatap layar elektronik,karena sangat berdampak besar bagi kesehatan mata.

Gejala dapat berupa nyeri leher,sakit kepala,mata kering dan tegang,sulit menatap kejauhan, dan pandangan menjadi kabur.

Saat bekerja didepan layar elektronik,pastikan anda tidak memaksakan mata untuk bekerja. Alihkan pandangan setiap 2 jam selama 20 menit untuk menghindari otot mata tegang.


Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, terima kasih untuk kalian yang sudah membaca.
Ingat ya, KESEHATAN TIDAK BISA DIBELI DENGAN UANG.
Keyword:
CARA MENJAGA KESEHATAN MATA, download CARA MENJAGA KESEHATAN MATA, Download dan Streaming CARA MENJAGA KESEHATAN MATA , Download Anime Batch CARA MENJAGA KESEHATAN MATA , CARA MENJAGA KESEHATAN MATA untuk HP , Android , Tablet dan lain sebagainya , CARA MENJAGA KESEHATAN MATA Batch Sub indo Lengkap , CARA MENJAGA KESEHATAN MATA Episode 1 sampai selesai batch sub indo , CARA MENJAGA KESEHATAN MATA Episode 1 , episode 2 , episode 7 lengkap , stream full anime CARA MENJAGA KESEHATAN MATA sub indo gratis , Download BD CARA MENJAGA KESEHATAN MATA SUB INDO GRATIS , download CARA MENJAGA KESEHATAN MATA 360p , 480p , 720p , 1080p , , download anime CARA MENJAGA KESEHATAN MATA, anime CARA MENJAGA KESEHATAN MATA, download anime batch mp4 , mkv , 3gp sub indo , download anime sub indo , download anime sub indo CARA MENJAGA KESEHATAN MATA
Anime Lainnya
Buka Komentar

klik tombol samping pojok kanan atas untuk buka/tutup komentar

Prev Next Post
Next This Is The Oldest Page
© Sehat 45 Download Anime Subtitle Indonesia Themes Designed By Exploit Labs

Maskot Pelarang Adblock

Hallo perkenalkan saya Kanna , mohon mematikan adblock untuk mengunjungi situs kami ya

Ok , Saya Mengerti